Wednesday, June 1, 2011

Riset Produk dan Iklan TV Sosis So Nice

Untuk mengetahui bagaimana tanggapan masyarakat mengenai produk dan iklan dari Sosis So Nice yang selama ini sudah tayang di televisi, tim Wayang Communication memberikan kuesioner kepada 30 orang masing-masing 15 orang pria dan 15 orang wanita yang terdiri dari berbagai kalangan mulai dari menengah hingga kalangan bawah dengan usia yang beragam mulai dari 12 tahun hingga 45 tahun dengan beragam profesi mulai dari mahasiswa/pelajar, wiraswasta, karyawan, hingga buruh pabrik. Berikut adalah diagram dari hasil kuesioner mengenai produk dan iklan dari Sosis So Nice yang selama ini sudah tayang di televisi: 

 Hasil dari riset yang dilakukan oleh tim Wayang Communication adalah:
1.    Semua responden mengetahui tentang produk Sosis So Nice dan pernah melihat iklannya di televisi.
2.    Sebagian besar responden pertama kali mengetahui tentang Sosis So Nice dari iklan di televisi, namun mereka tidak tertarik untuk mengkonsumsinya, karena iklannya buruk.
3.    Sebagian besar responden atau keluarganya pernah dan rutin mengkonsumsi Sosis So Nice karena mereka tertarik dengan kepraktisannya, yaitu langsung dapat dimakan, walaupun rasa sosisnya biasa saja.
4.    Dari berbagai versi iklan Sosis So Nice yang telah tayang di televisi, menurut para responden iklan versi SMASH adalah yang terbaik dan iklan Sosis So Nice versi Shinta-Jojo adalah yang terburuk.
5.    Menurut sebagian besar responden iklan dengan genre animasi/kartun adalah yang paling menarik untuk iklan Sosis So Nice yang akan datang.

No comments:

Post a Comment